Beranda > selular > Review Nokia 6275i CDMA

Review Nokia 6275i CDMA

Review ini terlambat. Tapi biarlah…

Nokia 6275i CDMA. Sepertinya merupakan ponsel CDMA terhebat dari Nokia sampai saat ini. Lihat saja fitur yang dimilikinya. Layar lebar 2 inch, dengan 262.144 warna. Kamera 2 MP. (Masih punya) Infrared port. Bluetooth. FM Radio. Candy Bar form factor. Dual Band CDMA. Dan yang paling dahysat adalah GPS …. !!

Bobot ponsel ini tergolong berat juga sebenarnya. Dimensinya lumayan mungil dengan bentuk cenderung memanjang (bukan melebar). Layar 2 inch-nya asyik buat browsing dengan Opera Mini v4. Keypad juga OK. Penutup battery, *seperti biasa*, terasa kurang kencang setelah beberapa bulan. Ada suara berderit setiap ditekan. Tapi ada seorang rekan yg bilang 6275i punya adiknya tetep kokoh dari awal hingga sekarang. Nah…

Bluetooth berfungsi dengan mantap. Buat transfer file, konek ke internet, dll. Infrared, kabel data, FM Radio juga OK.

GPS (nah ini) adalah fitur paling menarik dari ponsel ini. Sebenarnya fungsi dari program bawaan 6275i ini (yg namanya GPS Info) masih terbatas. Yaitu sekedar menunjukkan lokasi ponsel sekarang (dengan akurasi yg baik), menyimpan waypoint hingga 100, menunjukkan arah, dll. Yang tidak ada (padahal paling dicari) adalah peta.. Biasanya para pemakai 6275i yang juga peminat navigasi, akan memakai program TrekBuddy untuk mengoptimalkan fungsi GPS ponsel ini. Program TrekBuddy ini bisa menampilkan peta. (TrekBuddy akan kita bahas lain kali).

Para pemakai pemula ponsel ini pasti mengalami ‘ketidaksabaran’ dalam menggunakan GPS di 6275. Karena searching sinyal dari satelit tergolong lama juga. Tapi sekali didapat, akan cepat sekali mendapat sinyal lagi walau program GPS Info di-restart. Bahkan dari dalam mobil atau kereta masih bisa dipakai.

Koneksi Internet dengan memakai kartu Fren dan Starone sangat stabil. Kecepatan maksimal yang dicapai memang cuma 115kbps, tapi cukuplah buat browsing santai dan chatting, tapi bukan untuk download.

Harga? Nah ini.. Bulan Maret 2008 didapat dengan harga Rp1,8 juta (bonus memory card 256MB). Bulan Oktober 2008 ini, seorang teman harus menebusnya dengan harga Rp2,250 juta (bonus memory card 512MB). Jadi simpulkan sendiri deh..

##

Kategori:selular Tag:, , , ,
  1. Chimut
    30 Oktober 2008 pukul 16:11

    Ada yang satu yang tertinggal.

    Aku suka banget bentuk Hapenya..
    Cantik..n displaynya betul2 rapi di setiap tulisannya.

    Hehehehe

    Itu pasti karena resolusinya tinggi (320×240) dan warnanya Dua ratus ribuan warna

  2. Tasya Maryam
    12 Januari 2009 pukul 08:17

    Gw baru aja beli ponsel ini di Sentra Ponsel dengan harga Rp 2.035.000,- berikut MicroSD 512Mb. Dapet bonus tas dan boneka yang nggak bermakna gitu :p Berhubung gw pake esia, kayaknya nggak bisa internetan ya? Tolong ajarin gw pake program GPSnya dong………Dari kemaren nyoba2x nggak bisa2x. Terimakasih sebelumnya.

  3. 12 Januari 2009 pukul 19:09

    Hmm. Belum pernah pake esia nih. Yang pernah coba baru di starone dan fren. Justru CDMA itu menurutku lebih gampang kok buat konek ke internet. Cuma dial ke #777 dan isi user/password. Beda sama GSM yang harus tau Access Point segala, dan Access Point itu bisa beberapa. Kamu mau konek via kabel atau bluetooth?
    Nanti aku buatin tutorialnya deh. Tutorial GPS juga aku bikinin deh.

  4. 15 Januari 2009 pukul 01:32
  5. Abu Fatih
    30 Januari 2009 pukul 14:21

    Mau DOng, Ngiler nih!!! HP Flexi NEXIANku ilang
    Pembaca doain dong biar diganti ama ALLAH dengan Nokia 6275i CDMA, amin

    turut prihatin atas hilangnya hp.. ikut berdoa deh biar dapet baru lagi sesuai yg diharapkan (yaitu 6275i CDMA)🙂

  6. 8 Juli 2010 pukul 22:46

    Sip banget tuch ponsel,…. Manstaf!!

  7. 15 September 2013 pukul 22:16

    This is one of the greatest blog sites that I have came
    across. I cannot wait tto hear more.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: