Beranda > internet > GMail Themes : Very Nice

GMail Themes : Very Nice

Sudah pada tahu kan fitur themes di GMail? Fitur ini cuma kosmetik aja sih, tapi lumayan menghibur juga. Beberapa orang teman yang baru pertama berkenalan dengan GMail themes ini segera ‘kecanduan’, semua themes dicoba. Dan mereka segera menemukan themes favoritnya. Yang manakah themes favorit kamu?

(Buat yang belum tahu, atau belum berhasil membuat GMail-nya ber-themes, lakukan step ini: pastikan tampilan GMail berada dalam mode ‘standard’, bukan dalam mode ‘basic HTML’, kemudian masuk ke Settings – Themes dan pilih themes yang disuka)

Sampai posting ini dibuat, tersedia 31 themes yang siap pakai. Sepertinya tidak ada kemungkinan untuk menambah themes sendiri. Menariknya di antara themes-themes tersebut ada yang mengikuti cuaca lokal (contohnya, Bus Stop dan Tree), ada juga yang mengikuti waktu lokal (antara lain, Tea House dan Beach). Darimana GMail tahu lokasi kita? Dalam setting Themes ada sebuah entry yaitu location. Tinggal ketik kota yang akan dijadikan lokasi, jika tersedia data untuk kota tersebut akan muncul tanda centang.

Kalau dihitung, ada 10 themes yang location-aware (Tree, Beach, Mountains, Summer Ocean, Phantasea, Graffiti, Planets, Bus Stop, Ninja and Tea House), baik itu untuk mengupdate cuaca, waktu atau keduanya.

Belum jelas dari mana GMail mendapat data-data tentang cuaca. Toh dia (Google) kan raja search engine. Pasti gampang banget nyari data cuaca hahaha.

Berikut ini beberapa contoh themes. Cuaca atau waktu yang tampil sesuai dengan cuaca di lokasi posting artikel.

Gambar: Themes Bus Stop. Karena cuaca agak mendung, yang nunggu banyak.

011609-0832-gmailthemes52

Gambar: Themes Pebbles


Gambar: Tea House di sore hari. Burung-burung mainan air, dan rubah (atau entah apa itu) sedang merawat tanaman. What a peaceful world…

Menarik bukan?

Kategori:internet Tag:, , ,
  1. 29 Januari 2009 pukul 21:03

    Katanya ngak semua user gmail mendapat fasilitas theme ini loh,,,

    cma orang-orang beruntung…

    tapi diriku rasa, lama-lama semuanya juga dapet tuh

    GMail itu punya 3 jenis tampilan User Interface (urut dari yg paling ringan sampai yg paling berat) : Classic HTML, Older Version, dan ‘New Version’.. Spy bisa pake themes, harus pake User Interface yg ‘New Version’. Kadang kalo internetnya baru lelet, GMail langsung balik ke versi tampilan yang lebih ringan — yang gak bisa ber-themes-ria.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: