Beranda > penerbangan > HARD Landing?

HARD Landing?

Perjalanan Jakarta – Pontianak dengan Lion Air JT-713 (Boeing 737-400)

Perjalanan 1 jam 20 menit ini pada mulanya berjalan dengan lancar. Cuaca cerah. Di tengan perjalanan, sang kapten juga mengumumkan “kita berada di 31.000 kaki dengan kecepatan sekitar 700 km/jam. Cuaca cerah. Cuaca di bandara Pontianak juga dilaporkan cukup cerah”

Lega mendengar pengumuman itu.

Tibalah saat pendaratan.

“Flight attendants, landing position”

Pesawat mulai menurunkan ketinggian.
Sedikit turbulensi.

Daratan semakin dekat. Semakin Dekat.

Lho.. kok belok kanan?
Bisa dibayangkan? Tanah sudah makin dekat, tapi pesawat malah belok tajam ke kanan seolah-olah batal mendarat. Tapi ketinggian makin berkurang.

Ternyata pesawat mau “line up” ke landasan.

Tapi rasanya terlalu dekat..

Dan…lho mana landasannya?

Mulai khawatir… mendarat di sawah.

Tiba2 terdengar semacam teriakan dari cockpit.
“Aaaaaaaaaaaaah….”

Dan pesawat mendarat dengan KERAS sekali… sedikit terguncang.. Tapi arahnya lurus di landasan.

Thanks GOD everything is fine.

Tapi banyak juga yang bertanya2.. Apa yg sebenarnya terjadi tadi. Pramugari tidak menjawab. Beberapa penumpang juga yakin teriakan tadi berasal dari cockpit.

Entahlah.. yang penting kita semua selamat.
Tapi.. rada kapok naik Lion Air B737-400.

Masih lebih bagus yg B737-900ER **jelaslaah**

  1. cemot
    30 Juli 2009 pukul 19:18

    2 hari kemudian…menyusulah aku…naik pesawat yg sama…boeing yg sama…

    hmm ga kejadian sih hard landing…
    cuma ada kejadian yang ta terlupakan juga…

    pas mo take off…tiba” terdengar bunyi sms kas nokia…
    ckckck…tyt sebelahku, sepasang suami istri yang sdh sepuh,..tidak mematikan hp nya…ckckck

    karena berbahaya, ku beranikan diri mengingat kan untuk mematikan hp nya…dan ternyata….ternyata…mereka ga tau cara matiin hp nya…ckckck…

    untung si bapak ini dpt sms…kalo ga? bahaya dong…
    gmn ya caranya memastikan semua penumpang mematikan HP nya??

  2. 30 Juli 2009 pukul 19:33

    Apa harus diperiksa satu2 waktu mau masuk?
    Atau harus diserahkan ke crew?
    Hmmm ga ada yg enak yah?

  3. cemot
    30 Juli 2009 pukul 19:37

    dilemaaaaaaaa….

    kayak kasus bom itu y…
    masak mo dicek tas satu” dibongkar pakaiannya…emang tamu mau?? di cek sedetil itu…(harus mau kali ya)
    hmmm bingung jg ….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: